Jumaat, 10 April 2015

PEMUDA KRISTIEN MNDAPAT HIDAYAH KETIKA SAKARATUL MAUT.



 
Salah seorang Syaikh menceritakan sebuah kisah yang mengharukan:
Suatu saat aku melakukan kajian di sebuah masjid di kota fulan, datanglah imam masjid tersebut dan berkata, "Wahai Syaikh! Di kota ini, pada dua pekan yang lalu, telah terjadi suatu peristiwa yang sangat menakjubkan!" Aku balik bertanya, "Peristiwa apa yang terjadi wahai saudaraku?" Maka Imam Masjid tersebut mulai bercerita, "Kami mendengar ada seorang pemuda yang dilanggar kereta api saat melintas di rel kereta api, maka aku langsung pergi ke tempat kejadian tersebut dan aku dapatkan pemuda tersebut dalam keadaan sangat kritikal, ususnya berhamburan keluar dari perutnya dan tangan kirinya juga telah putus.
Maka aku berkata kepadanya, "Wahai anakku! Ucapkan kalimat laa ilaaha illa Allah. Lalu pemuda itu memandang kepadaku, aku pun mengulang kembali perkataanku, "Wahai anakku ucapkan kalimat laa ilaaha illa Allah!" Maka pemuda tersebut berkata, "Laa ilaaha illa Allah, kemudian nafasnya terhenti dan dia meninggal. Lalu aku berusaha mencari identitinya di salah satu dompet bajunya untuk mengetahui nama dan alamatnya.
Tiba-tiba aku dikejutkan dengan sebuah salib ditangannya, ternyata pemuda ini seorang Nasrani." Kemudian imam Masjid tadi berkata, "kita akan pergi ke rumah pemuda tersebut untuk menyampaikan kisah ini kepada keluarganya, semoga menjadi pelajaran bagi mereka."
Maka kami bersama dengan kaum Muslimin yang lainnya, sekitar kurang lebih 2000 orang, berangkat menuju rumah keluarga pemuda tersebut untuk berta’ziah dan mengabarkan tentang keadaannya sebelum meninggal. Ketika kami sampai di rumahnya, bapa pemuda tersebut berkata,
"Sungguh anakku senang sekali mendengarkan Al-Qur’an dan hendak masuk Islam akan tetapi aku selalu melarangnya."
Maka kami pun bertakbir dan mengatakan, "Sungguh Allah telah memberikan taufiq kepadanya ketika melihat kejujurannya."
sumber:http://lampuislam.blogspot.com/…/kisah-pemuda-kristen-yang-…